MarkasWalet.com merupakan start up binaan Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Airlangga yang bergerak dalam bidang industri sarang walet dengan visi kedepan menguasai industri sarang walet nasional. MarkasWalet.com dimotori oleh mantan Wakil Presiden BEM Universitas Airlangga periode 2018/2019, Muhammad Fairuzzuddin Zuhair. MarkasWalet bisa dikatakan sebagai perkumpulan orang-orang organisatoris yang mendirikan start up. Selain Fairuz, MarkasWalet juga dimotori oleh mantan Wakil Presiden BEM Universitas Airlangga periode 2019/2020 Maulana Satria Aji, Mantan Menteri Keuangan BEM Universitas Airlangga periode 2018/2019 Muhammad Taufiqul Yakin, dan terakhir mahasiswa aktif organisasi Fakultas Ilmu Budaya Mochammed Alifudin.

(Foto : Kumparan.com)

Empat orang yang tergabung dalam MarkasWalet.com tersebut kemudian mengembangkan bisnis sarang walet tersebut menjadi besar dan memiliki 25 karyawan. Bisnis yang dirintis sejak 2018 oleh empat orang tadi kemudian semakin kuat ketika 2020 dengan bertambahnya tiga orang lagi yang bergabung dalam manajemen MarkasWalet.com.

Dalam memasarkan bisnisnya MarkasWalet melakukan seminar ke daerah-daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat. Adanya seminar bertujuan untuk membangun relasi dengan para petani walet yang ada di daerah sekaligus menawarkan adanya pelatihan bagi para petani walet.

Bisnis sarang walet menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan namun Markas Walet harus bersaing dengan para pembisnis besar sarang walet. MarkasWalet.com memberikan sebuah garansi bagi para petani walet sebagai sebuah nilai tawar dalam persaingan dalam bisnis sarang walet. Ilmu-ilmu yang didapatkan markas walet dalam membaca pasar dan mengembangkan bisnisnya tidak lepas dari pembinaan Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Airlangga. Pada tahun 2021 ini MarkasWalet.com berhasil lolos dalam pendanaan program start up Badan Riset dan Inovasi Nasional bersamaan dengan Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Airlangga berhasil lolos pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *